Rabu, 30 November 2011

Microsoft Office 365 Sudah Bisa Dijajal di Indonesia
Ardhi Suryadhi - detikinet


Jakarta - Layanan berbasis komputasi awan terbaru Microsoft, Office 365, kini telah bisa diuji coba oleh pengguna komputer di Indonesia. Mau tahu cara untuk menjajalnya? Mudah kok, silakan kunjungi http://www.office365.co.id.

Office 365 menghadirkan kolaborasi Microsoft Office, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Exchange Online dan Microsoft Lync Online yang terintegrasi dengan layanan komputasi awan.

Uji coba bagi publik yang dimulai pada hari ini, Rabu (30/11/2011), memungkinkan perusahaan dan konsumen di Indonesia untuk pertama kalinya mencoba layanan Office 365.

"Kami telah menyediakan layanan komputasi awan selama bertahun-tahun, untuk mendukung perusahaan multinasional seperti Shell dan DuPont, dan Office 365 mampu memberikan dukungan bagi pebisnis kecil dengan kemampuan teknologi setaraf perusahaan besar," kata Bonnie Mamanua, Business Group Head, Microsoft Office Division Microsoft Indonesia.

"Pebisnis kecil kini dapat memperoleh kapabilitas teknologi yang sama kuatnya dengan perusahaan besar untuk memenuhi ambisi bisnis mereka," imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET.

Dengan Office 365, berpindah ke komputasi awan diklaim tidak perlu mengubah cara bekerja yang selama ini telah dilakukan. Karyawan pun dikatakan dapat memanfaatkan ponsel sebagai cara baru dalam bekerja secara virtual.

Perusahaan global dinilai Microsoft juga semakin banyak yang menggunakan Office 365, sehingga memungkinkan para karyawan serta pelanggannya bekerja sama di awan.

Bahkan, lebih dari 40% perusahaan yang berada dalam daftar '100 merek produk terbaik di dunia' yang dirilis oleh lembaga konsultan merek Interbrand, telah menggunakan Office 365 ataupun layanan-layanan terkait produktivitas awan milik Microsoft.

Di antara pelanggan-pelanggan baru, Campbell Soup Company dan Groupe Marie-Claire adalah dua perusahaan yang telah memilih Office 365 untuk menikmati manfaat produktivitas awan.

"Office 365 merupakan kunci rencana kami untuk mendorong karyawan ke sebuah inovasi masa mendatang, yakni produktivitas teknologi," ujar Joe Spagnoletti, Senior Vice President and Chief Information Officer Campbell Soup Company.

"Kami bertaruh pada awan -- dan Office 365 -- sebagaimana kami mempersiapkan diri untuk menciptakan lingkungan kerja yang sangat kolaboratif dimana seluruh karyawan yang tersebar di seluruh dunia dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan cara yang sempurna," lanjutnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar